Minggu, 19 Juni 2016

Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Dengan Shareit

Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Dengan Shareit � Sebagian besar dari kita, biasanya akan memilih untuk menggunakan kabel USB ketika Anda akan mengirim file dari komputer / laptop ke perangkat smartphone (atau sebaliknya). Cara ini juga memang cukup efektif, dan proses pertukaran data pun bisa berlangsung cepat. Akan tetapi, masalah akan muncul ketika kita lupa untuk membawa kabel USB yang berfungsi sebagai penghubung tersebut, hingga tentu saja proses pertukaran data tak bisa dilakukan melalui kabel data bukan begitu gadgetsia'ers.

Dan belum lagi, terkadang koneksi menggunakan kabel USB tidak bisa berjalan dengan lancar karena berbagai faktor termasuk kerusakan kabel, ataupun kerusakan pada port USB di masing-masing perangkat, sehingga proses pertukaran data dengan cara ini cukup beresiko.

Aplikasi yang diberi nama ShareIt ini dapat digunakan di hampir semua merk perangkat smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, Windows Phone dan iOS serta dapat digunakan pula pada laptop dengan OS Windows. Ya, kita gadgetsia'ers juga dapat dengan mudah bertukar data termasuk foto, video, musik dan lainnya baik dari laptop ke perangkat smartphone ataupun ke sesama perangkat smartphone, dan bahkan kita juga bisa transfer data dari laptop ke laptop tanpa kabel.

Cara Mengirim File Dari Android Ke PC Dengan Shareit


Kecepatan transfer data dengan cara ini pun sangat cepat dan jauh lebih cepat dibandingkan dengan mengirim file melalui bluetooth. Gak percaya? Nih liat aja seperti ini cara mengirim file dari android ke PC dengan shareit yang dibawakan oleh tim kami ini:


  1. Download SOFTWARE LENOVO SHAREit UNTUK PC
  2. Install LenovoShareIt-Merge.exe pada folder tersebut
  3. Jalankan SHAREit untuk pertama kalinya.
  4. Klik Next Tanda ">" beberapa kali sampai muncul tombol Start
  5. Lakukan setingan folder untuk menerima file dari android atau sebaliknnya untuk mengirim file ke android. Kamu bisa membuat folder baru SHAREit pada drive D, misalnya D:/SHAREit atau bisa menggunakan defautlnya saja. Klik Save jika sudah.
  6. Jendela Share it di komputer terbuka dan siap digunakan.
  7. Download shareit di play store dan jalankan untuk pengaturannya.
  8. Masukkan username (boleh nama samaran) dan klik Save.
  9. Lihat tampilan share it di android siap untuk mengirim file
  10. Jalankan ShareIt di android. Klik Send untuk mengirim file.
  11. Pilih file mana saja yang akan dikirim ke PC / laptop
  12. Jika sudah terdeteksi laptopnya klik Icon PC yang ada di android
  13. Kik tombol Recieve pada PC.
  14. Tunggu beberapa saat sampai konfirmasi Accept file(s) from "-" muncul, kemudian klik tombol Yes untuk konfirmasi.
  15. Dalam sekejap saja file yang ditransfer ke PC dari android sudah bisa dilihat.


Nah, dengan memanfaatkan aplikasi tranfer file gratis ini dan (mungkin) juga dengan wifi gratis seperti yang dicontohkan secara kondisional di atas, maka kamu tidak perlu repot-repot lagi mengirim/menerima file dari teman kamu, jika kebetulan tidak membawa flashdisk ataupun kabel data untuk koneksi antara perangkat android dan laptop, atau dari android ke android.

Dan semoga informasi cara mengirim file dari android ke PC dengan shareit ini dapat bermanfaat bagi Anda para gadgetsia'ers ya, sampai ketemu dia artikel selanjut nya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar